Satu rumah di Vuria Jayapura Ludes Terbakar

PAPUAunik – Kebakaran baru saja terjadi di sebuah rumah kosong di RT 03 RW 6 jalur 6 Vuria, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua terjadi pada Jumat (14/01) malam sekitar pukul 21.44 WIT. Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik.

Pemadam kebakaran (damkar) Kota Jayapura menurunkan enam mobil damkar, di antaranya empat mobil watercanon dan dua mobil air suplay dari post Heram, Abe, Mako, dan Japsel. Ditambah dengan bantuan watercanon dari Brimob Kotaraja. Mobil watercanon dari Brimob tiba lebih dulu setelah dihubungi oleh warga.

“Kebetulan rumah ini bahannya dari kayu sehingga sangat mudah terbakar dan berada didaerah ketinggian sehingga angin kencang mempercepat proses penyebaran api, terkait penyebab kebakaran team penyidik dari Polisi yang akan melakukan penyelidikan. Baik penyebab kebakaran atau kerugian yang dialami,” jelas Margarita Kirana, Kabid Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Margarita Kirana.

Margarita menjelaskan pemilik rumah adalah Tanatti, seorang pensiunan dari alumni dari SMK Negeri 3 Jayapura. “Kami mendapat informasi jam 21.44, sekitar 20 menit api telah berhasil dipadamkan,” katanya.

Menurut keterangan saksi mata, asal api bukan dari lampu atau dari kabel tapi api naik dari kolong rumah.

” Kami sudah panik sekali, keadaan sudah panas, karena rumahnya rumah panggung api cepat menyebar, tapi selama ini memang tidak ada orang yang menghuni, rumah tersebut kosong, “kata Paul.

Margarita menghimbau warga agar lebih berhati-hati dab waspada terhadap sambungan listrik liar dan juga penggunaan listrik, sebelum meninggalkan rumah sambungan listrik cabut sehingga tidak terjadi pemicu kebakaran.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2