Pedagang diminta untuk segera pindah di Pasar Baru Otonom

PAPUAunik – Para pedagang di Pasar Regional Youtefa diminta untuk pindah ke Pasar Baru Otonom yang telah disiapkan atau dibangun oleh Pemerintah Kota Jayapura.

Demikian hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru selaku Komandan Tanggap Darurat di Media Center, GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu, (12/01).

“Karena pasar tidak ada penghuni, selain barang-barang yang terendam maka kami fokuskan untuk membersihkan jalan dan lokasi-lokasi dibeberapa titik lainnya,” terangnya.

Menurut Rustan, Pasar Youtefa dipindahkan karena ini resikonya sering banjir. Pedagang perlu memahami dan segera pindah ke pasar yang baru. Karena berkali-kali sudah terjadi banjir.

“Pedagang harus segera pindah sehingga tidak terjadi kerugian yang besar. Karena Pasar Youtefa adalah tempat yang rendah dan diapit oleh dua sungai. Ketika meluap, air akan naik dan menyebabkan banjir.

Untuk sementara pedagang pakaian, elektronik, pecah-belah dan sembako masih bisa berjualan. “Tetapi pedagang ikan, sayur, dan pasar pagi sudah wajib pindah ke pasar yang baru di Otonom karena sudah disiapkan tempat untuk berjualan,” katanya.

Pasca banjir yang terjadi di Kota Jayapura, salah satu fasilitas umum yaitu Pasar Youtefa di Distrik Abepura, kembali direndam banjir.

Dari pantauan wartawan Papua Unik, sebagian pedagang masih berjualan di dalam pasar dan sebagian diluar pasar, yaitu disepanjang jalan di pintu keluar Pasar Youtefa, baik ke arah Pasar Lama Abepura dan ke arah Jalan Baru.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − = 29