Korban banjir Jayapura terima bantuan Mensos Rp1.3 Milyar

PAPUAunik– Para korban banjir dan longsor di Kota Jayapura, Papua menerima bantuan dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini senilai Rp 1,3 milyar.

Bantuan itu diberikan Tri Rismaharini ketika melakukan kunjungan di Kota Jayapura, Kamis (13/01) pasca bencana banjir dan tanah longsor yang didampingi oleh Walik Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Wakil Walikota Rustan Saru.

“Pada hari ini kami dari kementerian sosial, sesuai dengan amanat yang diberikan yaitu kami memberikan santunan kepada korban dampak banjir dan longsor,” katanya.

Risma mengatakan santunan akan diberikan kepada 8 korban dampak banjir dan tanah longsor di Jayapura namun, salah satu korban masih belum terindentifikasi.

“Karena satu korban belum teridentifikasi maka kami akan berikan bantuan kepada 7 korban”, katanya.

Kementrian sosial, memberikan bantuan kepada dampak bencana banjir dan tanah longsor senilai Rp1.390.539.388.

“Bantuannya terdiri dari bantuan logistik bencana, bantuan ahli waris 7 jiwa, satu orang masih proses identifikasi, sembako 500 paket, alat kebersihan, peralatan sekolah, kain sarung, perlengkapan bayi, dan bahan natura. Bahan natura ini bahan yang dimasak didapur umum. Kalau bantuan logistik, tenda kasur, dan sebaginya,” katanya.

Menurutnya, sepanjang pengungsi masih ada, bantuan ini masih akan berlanjut dan akan tetap ditangani sampai kembali ke rumah masing-masing.

“Bangunan akan terus disalurkan hingga pengungsi ke rumah masing-masing,” katanya.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =