Babinsa Mindiptana bimbing anak-anak senam pagi

PAPUAunik – Wujudkan generasi muda yang sehat dan memiliki disiplin tinggi, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni berikan materi senam pagi dan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi SD YPPK Jhon Baptis Kampung Ogenetan, di Kampung Ogenetan, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (13/01).

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Eri mengatakan bahwa pemberian materi senam pagi agar siswa-siswi SD ini terbiasa sebelum mengawali kegiatan ataupun olahraga dengan melaksanakan senam pagi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menghindari cidera pada tubuh kita yang akan melaksanakan olahraga,” ucap Babinsa.

Usai senam pagi, saya mengajak para siswa-siswi SD untuk jalan sehat di sekitaran Kampung agar mereka termotivasi berolahraga sejak dini,” tambahnya.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, disamping senam pagi dan berolahraga, juga memberikan pelatihan Baris-Berbaris untuk menumbuh kembangkan disiplin serta jiwa kekompakan serta kebersamaan di antara sesama murid.

“Dengan senam pagi dan dilanjutkan pelatihan baris-berbaris, saya berharap para siswa-siswi ini dapat menjadi pribadi yang sehat, bersemangat, berdisiplin tinggi dan kelak dimasa depan menjadi generasi muda harapan bangsa dan negara,” harap Babinsa.(Pendam XVII Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =