Pasca Banjir, Pedagang Pasar Youtefa Berjualan di Pinggir Jalan

PAPUAunik– Sejumlah pedagang berjualan di bibir jalan Pasar Youtefa tepatnya sepanjang jalan di Kawasan Tradisional Bersejarah Teluk Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (11/01).

Adanya para pedagang membuat luas jalan berkurang sehingga arus laju kendaraan terganggu. Kendaraan roda empat dan roda dua mengalami kemacetan ringan ditambah dengan adanya pengerjaan pembersihan Kali Acai sehingga membuat arus kendaraan cukup banyak dan mengakibatkan macet.

Salah satu penjual dipinggir jalan, Nelly Kenangalem, wanita paruh baya ini mengaku pasca banjir tidak lagi berjualan didalam pasar karena tempat ia berjualan telah hancur dan rusak oleh banjir.

“Kami tidak lagi berjualan didalam pasar, tetapi jualan disini saja. Didalam pasar masih penuh sampah dan juga lumpur dimana-mana. Keadaan didalam pasar sangat kotor dan bau, ” kata Nelly.

Untuk saat ini Nelly dan para pedagang lainnya berjualan di bibir jalan masuk Pasar Youtefa dengan menyewa payung seharga Rp20.000,-. Mereka kemudian menggelar dagangannya.

“Untuk saat ini saya berjualan seperti biasanya dari pagi sampai sore, saya berharap pemerintah segera membersihkan pasar sehingga kami bisa berjualan kembali,” terangnya.

Menurutnya, kondisi pasar saat ini sangat kotor dan berbau, dan jika berjualan dengan kondisi seperti itu, maka akan menimbulkan penyakit bagi para pedagang dan juga pembeli.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 92