PDAM Jayapura perbaiki pipa, warga diminta bersabar

PAPUAunik– Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna mengatakan selama empat hari melakukan perbaikan di sejumlah titik sungai Kampwolker, Distrik Heram, Kota Jayapura pasca banjir pada Rabu (06/01).

“Ini merupakan musibah yang cukup besar yang dialami oleh PDAM termasuk cabang UPP Abepura dan Waena. Selama empat hari, kami membuka dua posko untuk percepatan perbaikan pipa yang putus,” ungkap Entis, di Sungai Kampwolker, Senin, (10/01).

Titik utama kerusakan akan diganti dengan pipa baru berukuran 35 meter, diameter 25 inci, kerusakan ini juga membutuhkan penanganan khusus karena pipa yang ada sudah berusia 25 tahun.

Pipa kojabu adalah pipa utama yang vital untuk masyarakat di daerah Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Waena. Ada 9000 pelanggan memperoleh pasokan air dari sini.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna

Untuk saat ini kami melakukan upaya strategis yaitu untuk memperbaiki dan relokasi alur pipa.

Menurutnya, selama ini biaya perawatan, untuk pemeliharaan adalah murni yang dibayar oleh pelanggan. Sehingga masyarakat harus lihat salah satu indikator percepatan perbaikan dan peningkatan pelayanan PDAM adalah dari pembayaran rekening pelanggan.

“Kami juga membutuhkan dukungan perbaikan dan pelayanan dari pemerintah kota dan Provinsi,” jelasnya.

“Perbaikan berjalan lambat dikarenakan kondisi arus air yang kencang dan tinggi sehingga harus menunggu air surut. Kami berupaya agar hari ini dapat diselesaikan agar pelayanan dapat kembali normal”, kata Entis.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 17