Bupati Pegunungan Bintang bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

PAPUAunik– Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN) mendukung gebrakan pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) untuk membentuk Badan Riset Dan Inovasi Daerah (BRIDA).

Demikian hal ini disampaikan oleh Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Bidana, ST. MSi. didampingi oleh Plt. Sekertaris Daerah Pegubin, drg. Aloysius Giay M. Kes. dan Staff Khusus Bidang Penelitian, Pengembangan, Pengkajian IPTEK dan Infrastruktur, Prof. Ir. Sardjono APU, di Gedung BJ. Habibie, Jl. MH.Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (08/01).

Kepala BRIN, Dr. L.T Handoko mengapresisi inisiatif Bupati Spey Bidana untuk membentuk BRIDA guna mendukung kemajuan pembangunan di wilayah Pegunungan Bintang.

Kedua pihak juga beromitmen untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendukung rencana ini, baik untuk peningkatan SDM Pegubin dalam pendidikan strata satu (S1), S2, maupun S3 guna mendukung penelitian dan pengembangan.

Sekaligus, komitmen kerjasama untuk membesarkan Universitas Okmin Papua yang sudah berdiri di Oksibil.

“BRIN sangat mendukung rencana kami. Mereka akan kirim tim ke Pegunungan Bintang dan dalam waktu dekat kami akan lakukan MoU. Untuk Papua, BRIN masih kosong, kami yang pertama. Prinsip BRIN, daerah mana, kabupaten mana yang siap, di situ mereka masuk membentuk BRIDA. Ketika kami hadir dengan konsep inovasi ini, nah mereka memberi apresiasi dan menyambut baik. Secara kebetulan, mereka juga sedang mencari mitra daerah,” jelas Spey saat menghubungi media via telepon seluler.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 72 = 80