Tim Basarnas Jayapura evakuasi wanita hamil dan anak-anak terjebak banjir

PAPUAunik– Tim Basarnas Jayapura mengevakuasi atau penyelamatan kepada warga terutama untuk wanita dan anak-anak di sekitaran Kompleks Kali Acai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (07/01).

Warga di sekitar bantaran Kali Acai, terdampak banjir karena hujan deras yang melanda Kota Jayapura sejak Kamis (06/01) malam.

Saat Tim Basarnas Jayapura melakukan penjemputan disalah satu rumah warga di pinggir Kali Acai, beberapa orang bersiap untuk masuk ke perahu.

Terdiri dari beberapa wanita dan anak-anak, salah satu diantaranya adalah wanita hamil yang usia kandungannya sedang berjalan tiga bulan.

“Saya masih gemetar dan lemas, dari malam hujan deras. Kami menunggu sampai pagi tetapi hujan tidak reda. Kemudian air di kali meluap, ” jelas Rini, wanita berusia 25 tahun.

Rini didampingi dengan adik perempuannya, berjalan dengan kondisi lelah.

Masih dalam pantauan, terlihat beberapa mobil dan motor sudah terendam air dipinggir kali yang bermuara dekat Pasar Induk Regional Youtefa yang tak luput dari banjir karena hujan semalaman.

Saat melewati rumah warga yang lain, beberapa orang memilih untuk tetap tinggal di rumah, bahkan ada yang memilih naik hingga ke atap.

Akibat hujan deras, ibu Kota Provinsi Papua tedampak banjir dan dikabarkan telah menelan beberapa korban jiwa dan materiil.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 3 =