Puluhan rumah terdampak banjir di Kota Jayapura

PAPUAunik – Sekitar 30 rumah yang terdampak banjir dan 10 rumah mengalami kerusakan akibat hujan deras pada Rabu (05/01) malam hingga Kamis (06/01) dini hari.

Akibatnya longsor terjadi di RW 07 Dok XI Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Ada beberapa titik kerusakan akibat longsor dan banjir yaitu kuburan, rumah warga, rumah guru, dan juga ruang kelas di SD yang teredam banjir.

“Pagi ini bapak Wali Kota dan Wakil Walikota Jayapura sudah mengunjungi kami, kemudian pak lurah juga sudah melihat langsung. Peristiwa yang terjadi tadi malam di RW 7 RT 1, RT 2, dan RT 3, ” terang Yakob Robaba, Ketua RT 03 kepada wartawan Papua Unik.

Terkait longsor di sekitar kuburan, Yakob minta perhatian langsung dari pemerintah. “Kuburan ini adalah kuburan masyarakat dan sudah tidak ada tempat yang lain. Kami tidak mungkin melakukan pemakaman di tempat pemakaman lain karena terlalu jauh. Mulai dari fasilitas, kendaraan dan biaya. Terpaksa kuburan ini kami masih pakai,” lanjutnya.

Yakop juga meminta agar secepatnya ada perhatian dari instansi teknis terkait menolong warga di RW 07.

“Sementara waktu kami akan pikirkan warga yang terkena dampak banjir antara RT dan RW, mungkin ada beberapa rusun yang kami bisa pakai, agar bisa dipindahkan”, jelasnya.(Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =