Cerita Alosius Topataparu anak nelayan di Timika jadi anggota polri

PAPUAunik – Terlahir dari keluarga sederhana Alosius Topatapura remaja asal Kampung Atuka Pesisir Kabupaten Mimika bertekad untuk membahagiakan kedua orang tuanya yang sehari–hari bekerja sebagai Nelayan Tradisional.

Dengan kemampuan sebagai seorang anak nelayan, remaja asal Kampung Atuka ini sering menghabiskan hari–harinya di kantor Sat Polairud Polres Mimika (TBO) membantu personel Satpolair dalam Patroli pesisir perairan Kabupaten Mimika.

Termotivasi dari personel Satpolair Polres Mimika di tambah lagi di berikan dorongan dan semangat oleh personel Polair kini cita-cita Alosius Topatapura seorang anak Nelayan asal Kampung Atuka Kabupaten Mimika untuk menjadi Polisi, akhirnya terwujud.

Dengan bermodalkan kemampuan yang ada dalam dirinya serta motivasi yang di dapatkan, Alosius Topataparu mengikuti tes Bintara Noken dan lulus menjadi siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumsel.

Bripda Alosius Topataparu bersujud syukur dikaki ibunda tercinta usai kembali dari pendidikan Polri

Tak ada uang sepeser pun yang dikeluarkan orang tuanya untuk membantu kelulusannya. Hanya doa dari kedua orang tuanya yang mengiringi perjuangannya. Keberhasilan Alo menjadi bagian dari keluarga Polri tersebut membuat kedua orang tuanya sangat bahagia. Mereka tak henti memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melihat jerih payah mereka dan mengabulkan doa mereka.

Usai menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri TA 2021 di SPN Polda Sumsel selama kurang lebih 5 bulan, Alosius Topataparu bersama 261 siswa lainnya dilantik langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM.

Saat dikonfirmasi Alosius Topataparu mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan yang mengabulkan doanya dan doa kedua orang tuanya.

“Tuhan baik mendengar doa saya, doa orang tua saya sampai bisa jadi seorang Polisi, untuk Mama untuk Papa juga saya mau bilang terima kasih banyak selalu mendoakan saya. Tidak ada uang seribu pun yang Mama dan Papa keluarkan untuk saya ikut tes Polisi hanya doa yang mama kasih buat saya,” katanya.

“Saya juga mau bilang terima kasih buat kakak–kakak di Sat Polair Polres Mimika yang telah memberikan saya semangat dan motifasi untuk dapat mengikuti tes Polisi. Paling terakhir saya sangat berharap untuk dapat bergabung dan berdinas bersama kakak-kakak kebanggaan saya di Polair Polres Mimika.(Humas Polda Papua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + = 10