Babinsa Kodim Yawa sosialiasi prokes lewat Komsos

PAPUAunik – Ciptakan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Calvin Kemis sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 lewat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, di Kampung Kemon Jaya, Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Papua, Minggu (02/01).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan masyarakat dan lingkungan.

Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Pada kegiatan tersebut, Sertu Calvin meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan.

“Saya mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona,” pungkas Babinsa.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Diungkapkan Babinsa bahwa pencegahan virus COVID-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Salah satunya adalah ikut menyukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” tutupnya.(Pendam XVII Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − 89 =