Kapolres Jayapura : Mabuk Saat Malam Tahun Baru, diamankan di Sel

PAPUAunik – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH menegaskan oknum warga yang kedapatan mabuk saat malam pergantian Tahun Baru 2022 akan diamankan di sel guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian hal ini disampaikannya saat apel pengamanan pergantian tahun yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (31/12) malam.

Apel pengamanan malam pergantian Tahun Baru itu melibatkan 200 personel Polres Jayapura dan diback up personel TNI setempat.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH membenarkan akan mengambil tindakan tegas bagi warga yang kedapatan mabuk saat berkendara ataupun yang sedang merayakan malam pergantian tahun dalam pengaruh miras, “Jelas perintah saya, jika mendapati warga yang mabuk amankan didalam sel, bawa ke Polsek terdekat untuk diamankan, ini kita lakukan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, apalagi dapat membahayakan orang lain ataupun mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” tegasnya.

Kapolres memerintahkan agar yang mabuk diamankan dulu selama satu malam di dalam sel. Ia juga menghimbau agar warga yang ingin rayakan malam pergantian tahun, dapat merayakan di rumah saja, dengan hal-hal positif.

“Amankan dulu di dalam sel, besoknya baru dipulangkan, tidak lupa saya menghimbau bagi warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun agar dirayakan di rumah saja bersama keluarga, diisi dengan hal-hal positif,” himbaunya.(Polres Jayapura/Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − = 39