205 Personel Polresta Jayapura diturunkan Amankan Ibadah Malam Kunci Tahun

PAPUAunik – Diakhir Tahun 2021, warga Kota Jayapura yang beragama nasrani akan melaksanakan ibadah malam kunci tahun di setiap gereja yang ada di Kota Jayapura.

Untuk memastikan kenyamanan ibadah, sebanyak 205 personil Polresta Jayapura Kota diturunkan untuk melakukan pengamanan.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru di taman imbi Jayapura. Jumat (31/12) sore.

“Dimana ada sekitar 40 gereja yang tersebar di kota Jayapura mulai dari Distrik Jayapura Utara hingga Distrik Muaratami melaksanakan ibadahnya kunci tahun sehingga pihak kepolisian melakukan pengamanan, ” ujarnya.

“Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat nasrani yang melaksanakan ibadah kunci tahun 2021,” ungkapnya.

Lanjut Kapolresta, dari 205 personil yang diturunkan, akan dibagi diseluruh gereja dengan menempatkan 9 sampai 10 personil kategori gereja besar sedangkan kategori gereja sedang dan kecil ditempatkan personil sebanyak 5 sampai 6 personil.

“Selain menempatkan personil di setiap gereja yang melaksanakan ibadah, ada juga tim patroli disiapkan untuk mengantisipasi ganggun kamtibmas lainnya, ” tandasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2