Amanah untuk 504 Bintara Polri, Kapolda Papua: Kedepankan Tugas Pokok sebagai Anggota Polri

PAPUAunik – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengingatkan agar 504 bintara Polri yang baru dilantik harus mengedepankan tugas pokok sebagai anggota Polri.

Sebanyak 504 bintara Polri asal pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat telah dilantik di SPN Polda Papua.

Pelantikan dipusatkan di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Rabu, 22 Desember 2021.

Pelantikan dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri disaksikan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R.Renwarin dan para undangan lainnya.

“Semoga bisa menjaga amanah ini dengan baik,” ujarnya kepada media ini pada Rabu, 22 Desember 2021.

Selain itu, kepada bintara Polri yang baru dilantik agar jadi panutan di tengah-tengah masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan.

Dalam melaksanakan tugasnya, harus bisa memisahkan yang mana kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok.

Selain itu, para bintara Polri yang rata-rata masih berusia remaja perlu memahami teknologi sebagai alat untuk mendukung tugas-tugas anggota Polri.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan handphone harus digunakan untuk hal yang positif dan mendukung pelaksanaan tugas.

“Kita tahu handphone ada di mana-mana, tidak seperti zaman kita dulu. Handphone harus digunakan untuk hal yang positif. Jangan pakai handphone untuk TikTok, tapi untuk pelaksanaan tugas,” ujarnya.

“Mereka tidak boleh juga tertinggal dengan perkembangan zaman. Maka kita edukasi gunakan handphone untuk pekerjaan yang ada kaitannya dengan tugas kepolisian,” sambung Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

Diketahui, sebanyak 504 siswa yang terdiri atas 252 siswa asal pengiriman Polda Papua dan 252 siswa asal pengiriman Polda Papua Barat yang dilantik merupakan didikan SPN Polda Papua. (Rafiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 + = 43