Perseman Manokwari juara Liga III Zona Papua Barat

PAPUAunik – Klub Perseman Manokwari akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga III Zona Papua Barat, setelah di laga final berhasil mengalahkan lawannya Kamasan FC Wirsi lewat drama adu pinalti

“Atas nama manajemen Klub Perseman Manokwari dan Direksi PT Perseman Manokwari, kami menyampaikan syukur bagi Tuhan Yang Maha Pengasih, karena atas karunia dan berkatNya, dapat meraih prestasi membanggakan yaitu menjuarai Kompetisi PSSI Liga III Provinsi Papua Barat Tahun 2021 di Kaimana sore tadi,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Perseman Manokwari Yan Christian Warinussy di Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/12) petang.

Dalam partai final yang berlangsung sangat ketat di lapangan Triton, Kabupaten Kaimana, Perseman bisa keluar sebagai pemenang lewat adu pinalti dengan skor 5-4 melawan Kamasan FC Wirsi.

Setelah sebelumnya dalam pertandingan waktu normal 2 x 45 menit skor tetap imbang 0-0. “Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi Bupati Manokwari Hermus Indow yang memiliki semangat dan memberi dukungan penuh bagi keikutsertaan Perseman Manokwari dalam pertandingan Liga III Provinsi Papua Barat ini,” katanya.

“Bahkan beliau bersedia menjadi Menejer Tim. Ini sesungguhnya merupakan langkah awal membawa Perseman Manokwari bangkit dan masuk ke pentas sepakbola nasional Indonesia kembali,” ujarnya.

Para pemain Klub Perseman Manokwari berpose bersama

Kepada Manejer dan Pelatih Perseman Manokwari serta seluruh pemain Kamasan FC, Warinussy menyampaikan hormat dan simpatik atas sikap sportifitas yang dijunjung tinggi selama Kompetisi Liga III PSSI Papua Barat ini.

“Bahkan dalam dua kali pertemuan dengan permainan yang ketat sungguh memberi pelajaran awal berharga bagi para pemain Perseman dan membantu pelatih Yonas Sineri dan timnya untuk belajar dan memperoleh catatan tersendiri,” ujarnya.

“Kami juga menaruh simpati dan hormat serta memberi apresiasi kepada Asosiasi PSSI Kaimana dan panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan dengan baik Kompetisi Liga III Tahun 2021 ini,” katanya.

Kata dia, Perseman Manokwari akan segera mempersiapkan diri secara baik dari sisi teknik dan non teknik guna menghadapi putaran Kompetisi Liga III Nasional Tahun 2022 mendatang.

“Sekembalinya tim ke Manokwari, kami akan menerima laporan dan melakukan evaluasi untuk menatap putaran Kompetisi Liga III Nasional tahun 2022,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − 73 =