Jalin Silaturahmi, Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura Gelar Coffee Morning

PAPUAunik – Jalin silaturahmi antarsesama umat di bulan suci Desember maka, Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura gelar ‘Coffee Morning’ bersama Alumni SMA Negeri 1 Sentani angkatan 93, sejumlah organisasi kepemudaan, dan seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut digagas langsung oleh Wagus Hidayat selaku Ketua Fraksi BTI dan juga Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, yang mana kegiatannya berlangsung di salah satu Kafe yang berbeda di Kota Sentani. Kamis (16/12) pagi.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap bulan, yang mana tujuannya untuk kita mengedepankan silahturahmi antara sesama umat, agar dengan adanya kebersamaan yang kita bangun ini menjadi suatu kekuatan yang baik untuk bersama-sama bergandengan tangan melewati suka dan duka di waktu-waktu yang akan datang,” ucap Wagus Hidayat saat dikonfirmasi wartawan seusai kegiatan.

Katanya, Coffee morning yang dilakukannya ini terbuka untuk umum, baik itu toko agama, adat, perempuan, pemuda, dan lain sebagainya. Pada intinya tanpa memandang ras, golongan, dan agama.

“Membangunkan kebersamaan antara sesama umat maupun instansi itu penting. Karena untuk menghadapi suatu tantangan yang besar itu diperlukan kekompakan atau kebersamaan yang baik. Sehingga kegiatan ini rutin dilakukan karena saya ingin bersamaan yang sesungguhnya itu bisa benar-benar nampak di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Lanjutnya, setiap momen tersebut ia selalu berpesan untuk tetap menjaga bersama dengan baik, dan selalu bersinergi dimana saja rekan-rekan tinggal atau bekerja.

“Setiap Coffee morning saya selalu pesan kepada rekan-rekan saya untuk bisa menjadi penggerak atau motor untuk pembangunan di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Tak lupa ia mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan yang hadir pada momen tersebut, yakni Alumni SMA Negeri 1 Sentani angkatan 93, sejumlah organisasi kepemudaan, dan seluruh wartawan media cetak, online, dan TV.

Pada momen tersebut tak lupa Wagus Hidayat membagikan bingkisan Natal kepada rekan-rekan yang beragam Kristen yang hadir pada acara tersebut.

“Saya harap jangan lihat seberapa besar saya bingkisan Natal yang saya berikan. Tetapi lihatlah keikhlasan hati untuk memberi kepada sesama umat, yang mana hal ini sebagai bentuk wujud nyata kebersamaan yang selama ini kami bangun,” paparnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − 36 =