PWNU Papua menilai Habib Luthfi bin Yahya layak pimpin Rois Aam PBNU

PAPUAunik – Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni Wanggai MA menilai bahwa Habib Luthfi bin Yahya layak memimpin Rois Aam PBNU Periode 2021-2026.

“Kami menilai bahwa Habib Luthfi sosok yang tepat pimpin Aam PBNU selanjutnya,” katanya dalam siaran pers di Kota Jayapura, Papua, Senin (13/12).

Salah satu tokoh muslim Papua yang berpengaruh ini pun menjelaskan alasannya antara lain Habib Luthfi bin Yahya merupakan Sosok Habib dan Ulama NU yang Kharismatik, Tawadhu, meneduhkan dan mempersatukan Umat dalam bingkai NKRI.

‘Beliau ini yang bergelar Dr. (HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya disamping seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah,” terangnya.

Habib Luthfi bin Yahya, lanjut anggota Majelis Rakyat Papua dari kelompok kerja agama itu mengatakan bahwa keturunan Nabi yang diberikan kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Selain itu, beliau juga merupakan Tokoh Ulama Dunia yang berasal dari NU yang terpilih menjadi ketua Forum Sufi Internasional secara aklamasi dalam Konferensi Ulama Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah, dan hal tersebut dan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia,” bebernya.

Dengan demikian dalam Muktamar yang ke 34 di Lampung mendatang, sambung Doktor Tony, PWNU Papua menyampaikkan, “Disamping mendukung Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirodj, MA juga mendukung Dr. (HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai Rois Aam PBNU periode 2021-2026,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 8 =