SMAN 3 Jayapura masuk final basket DBL Honda series 2021

PAPUAunik – Tabuni dan kawan-kawan yang tergabung dalam “BHOOVER” basket ball team SMAN 3 Jayapura mengukir sejarah baru sebagai tim basket SMAN 3 Jayapura, yang tembus final setelah mengalahkan tim basket ball SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura yang bertempat di GOR Waringin Jayapura, 3 Desember 2021.

Berakhir dengan skor 68-64 untuk keunggulan “BHOOVER”, menunjukkan hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh tim. Opkan sang kapten tak henti-hentinya mengarahkan teman-temannya di lapangan untuk fokus dalam bertanding.

Tampak dalam pertandingan yang sangat tegang melaui youtube channel, kejar mengejar point terlihat dari kedua tim, dan kemenangan BHOOVER, harus diselesaikan dengan pertandingan overtime atau extra.

Ibu Eka Marey, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan sekaligus pendamping tim basket BHOOVER dilapangan, sangat mengapresiasi kerja Thomas Tabuni dan kawan-kawan sebagai satu tim yang tidak menyerah sampai waktu terakhir pertandingan.

“Ketika terlihat keunggulan dipihak lawan, anak-anak SMAN 3 Jayapura ini terlihat sangat sabar dan tenang menghadapi lawan yang sudah unggul,” kata Eka.

M.R.Aydiel, S.Pd, selaku pelatih mengatakan tim asuhannya sangat pandai didalam mengatur tempo permainan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“Tim dilatih mental yang kuat untuk saling mendukung sesama anggota tim. Sekalipun di masa pandemi, ada berbagai kendala tetapi kekompakkan terus dijaga dan sejak dari awal kita sudah target untuk masuk final dan syukur puji Tuhan kita telah mencapai target tersebut,” kata Aydiel.

Ditempat yang terpisah, Kepala Sekolah Anton Djoko Martono, menyampaikan rasa bangga kepada tim BHOOVER yang telah masuk final kali ini dalam kompetisi basket ball DBL Honda series Papua 2021.

Lanjut Anton, anak-anak didik SMAN 3 Jayapura selalu berprestasi disemua bidang baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

“Sebagai sekolah yang menerapkan metode integrasi dalam kurikulum yang bersifat thematic, sangat memungkinkan dan mendorong semua anak-anak didik di SMAN 3 Jayapura dapat mencapai prestasi akademik dan non akademik, karena setiap anak memilki kemampuan dan untuk itu sekolah ini ada,” kata Anthon.

Ucapan selamat datang dari Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Jayapura, Fred Koiruwa dan Ketua Komite Sekolah, Sara Joumilena atas prestasi yang dicapai adik-adik tim Basket BHOOVER. Lanjut Fred, “bisa kah-tra bisa, BHOOVER pasti bisa”, kata keduanya kompak.

Sekali lagi selamat, untuk adik-adik semua Alloysius Opkan, Antonio Paraigaje, Christian Salamuk, Frans Wairara, Thomas Ndiken, Rastra Momot, Marthinus Ronsumbre, Gabriel Randongkir, Juan Siagian, Thomas Tabuni, dan Charolino Bano.

Selamat juga untuk tim Three X Three putra dan putri SMAN 3 Jayapura yang masuk final juga, Romeo Sani, Thierry Aragae, Edoardo Kutunggung, Fiendy Hetaria, Magrit Wanimbo, Enjelin Yare, Betania Yantori, dan Merince Kogoya. Selamat bertanding di Final.

Tak lupa, selamat juga untuk tim Cheers yang dilatih oleh Alumni, Rico Kogoya dan Agung Berendam Angkatan-25, tetap semangat dalam mendukung tim kebanggaan SMAN 3 Jayapura, Bryce Mansi, Daniel Berendam, Olivia Jitmau, Elizabeth Pigome, Juanita Mandabajan, Grace Waromi, Lidia Joumilena, Tresya Joumilena.

Kompetisi DBL Honda Basket Ball series Papua 2021, diikuti oleh tim basket tingkat SMA yang berasal dari berbagai kabupaten di Tanah Papua.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 + = 37