Saran Warinussy kepada Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIIl/Kasuari

PAPUAunik – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari Yan Christian Warinussy menyampaikan saran agar Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIIl/Kasuari menciptakan suasana damai jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2021.

“Sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, saya menghimbau Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII Kasuari agar mempertimbangkan untuk menciptakan suasana damai jelang Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 ini,” katanya di Manokwari, Sabtu (04/12).

Langkah yang dapat dimulai dengan menarik seluruh pasukan non organik TNI dan atau militer dari sekitar kawasan Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.

“Ini penting demi memberi kesempatan bagi warga sipil Papua asal wilayah Kabupaten Maybrat yang banyak mengungsi ke hutan-hutan di wilayah Aifat segera dapat kembali ke kampung halamannya masing-masing, guna merayakan natal bersama keluarga,” katanya.

Ia juga berpendapat bahwa hal ini adalah kesempatan bagi masyarakat sipil di wilayah Aifat, dapat menikmati suasana Natal bersama keluarganya serta menyongsong Tahun Baru 2022 bersama keluarganya masing-masing.

“Harapannya demikian,” katanya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 9