Ini empat tim grup A dan B lolos ke fase knock out Futsal Waterpauw Cup

PAPUAunik – Ini nama-nama empat tim dari grup atau pool A dan B yang lolos dalam fase ‘knock out’ atau babak delapan besar setelah menyelesaikan masing-masing tiga laga penyisihan dalam turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021 di lapangan Boulevard Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (05/12).

Keempat itu adalah GKI Petrus Waena yang berhasil keluar sebagai juara grup A dengan poin enam didampingi GBI Gihon dengan poin yang sama, hanya beda selisih gol. Di laga akhir grup, sore tadi GBI Gihon berhasil kalahkan GKI Petrus Waena dengan skor 7-4, untuk memastikan tempat kedua dan lolos ke babak selanjutnya.

Lalu, di grup B, GBI Gunung Kemuliaan menjadi tim dengan pencapaian sempurna tanpa pernah kalah dalam fase grup, tim ini pimpin grup dengan poin sempurna, sembilan. Yang menjadi runer up dan berhak mendampinginya adalah tim GPI Elim dengan poin enam, dari dua kali menang dan sekali kalah.

Pada Minggu (05/12) sore, akan digelar laga akhir penyisihan grup C dan D. Do Keuda tim ini, hanya tim GPDP En-Rimon, penghuni grup atau pool C dalam turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021 yang sudah bisa memastikan menatap laga delapan besar atau fase knock out. Tim ini sudah mengumpulkan poin enam, sementara tiga tim lainnya cukup jauh perolehan poin.

Jadi, dalam laga akhir ini ada dua tim dari grup C yang memperebutkan satu jatah tiket untuk ke babak selanjutnya, kedua tim itu adalah GPDP Hosana Polimak dan GKI Diaspora Kotaraja.

Lalu ada tiga tim dari grup D yang berpeluang akan memperebutkan dua jatah ke fase knock out atau babak delapan besar yakni GKI Hen Wani dengan enam poin, GKI Sion Padang Bulan dengan tiga poin dan GKI Pniel Kotaraja dengan tiga poin juga.

Sementara tim Katolik Kotaraja yang dua kali berlaga terus menuai kekalahan akan berjuang di laga akhir mencari kemenangan, sehingga sudah pasti adu gengsi antar tim akan terjadi, untuk menunjukkan siapa yang terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya, jika poin sama, pasti selisih gol akan menjadi acuan.

Untuk pencetak gol terbanyak sementara ini dicatatkan atas nama Marthen dari GKI Petrus Waena dengan enam gol. Sementara dibawahnya ada sekitar tiga nama lainnya yang berpeluang juga menjadi pencetak gol.

Futsal Waterpauw Cup 2021 ini diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) Tanah Papua.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3