GPDP En-Rimon tatap delapan besar Futsal Waterpauw Cup

PAPUAunik – Tim GPDP En-Rimon, penghuni grup atau pool C dalam turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021 kini tinggal menatap laga delapan besar atau fase knock out.

Padahal, masing-masing tim di grup C masih mempunyai satu laga penentuan yang akan digelar pada Minggu (05/12).

Hanya tim GPDP En-Rimon yang telah mengemas enam poin dari dua kali laga yang dijalaninya, salah satu menjamu GKI Diaspora Kotaraja yang berkesudahan 13-3.

Dan pada laga Jumat (03/12) sore, tim GPDP En-Rimon berhasil menang atas tuan rumah tim GKI Silo Entrop dengan skor akhir 4-3. Sehingga tim ini berhasil memasukan 17 gol dan kemasukan enam gol.

Sementara, tiga tim lainnya yakni GKI Silo Entrop berada di dasar klasemen sementara grup C dengan nol poin, karena dua kali laga, selalu menuai kekalahan, seperti pada laga perdana menjamu GPDP Hosana Polimak tumbang dengan skor 3-5.

Sedangkan, tim GPDP Hosana Polimak berhasil meraih poin empat, dari sekali menang atas GKI Silo Entrop dan meraih hasil imbang 5-5 ketika sore tadi menjamu GKI Diaspora Kotaraja.

Tim GKI Diaspora Kotaraja baru mengemas satu poin, dari sekali kalah dan sekali imbang. Dengan hasil ini di laga kedua grup C, GPDP En-Rimon dipastikan duluan melangkah ke babak delapan besar, karena pesaingnya tidak mungkin bisa mengejar poin yang diraihnya.

Tim yang memiliki peluang besar mendampingi GPDP En-Rimon adalah GPDP Hosana Polimak yang telah meraih poin empat. Kedua tim ini akan saling bertemu di laga akhir. Jika En-Rimon kalah, tetap lolos karena tidak bisa dikejar lagi oleh dua tim lainnya. Hosana pimpin klasemen dengan poin tujuh, ini jika menang.

Untuk tim GKI Diaspora Kotaraja yang memiliki peluang kecil lolos, harus berjuang menang atas tim GKI Silo Entrop, dengan harapan GPDP Hosana kalah melawan GPDP En-Rimon. Sehingga bisa meraih poin empat dan aturan selisih gol tandang kandang akan menjadi acuan.

Semua laga dalam turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021 ini digelar di lapangan Boulevard, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Futsal Waterpauw Cup 2021 ini diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) Tanah Papua.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1