16 tim siap bertanding dalam Futsal Waterpauw Cup 2021

PAPUAunik – Sebanyak 16 tim siap bertanding dalam turnamen futsal Waterpauw Cup 2021 di Lapangan Buolevard, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua daru 29 November 2021 hingga 10 Desember 2021.

Ketua panitia turnamen futsal Waterpauw Cup 2021, Douglas Thesia mengatakan 16 tim itu telah mendaftar lewat surat undangan yang disebar dan telah mengikuti serta menyepakati aturan perlombaan lewat pertemuan teknikal meeting pada Sabtu (27/11) petang di Posko Ikal Jatim Papua.

“Kami sudah gelar teknikal meeting untuk turnamen futsal Waterpauw Cup 2021 dan telah disepakati sejumlah aturan yang dibuat,” katanya di Jayapura, Minggu (28/11).

Ia mengemukakan ke-16 tim yang akan bertanding dalam turnamen futsal Waterpauw Cup 2021 adalah tim dari GKPMI Eklesia Polimak II, tim GKI Sion Padang Bulan, tim Elin FC dari GPI Elim Abepura, Betlehem Youth Ministry, GKI Diaspora Kotaraja, GPDP En-Rimon dok IX, Gereja Katolik Kotaraja dan GPDP Hosana Batu Putih.

Lalu, tim futsal dari GKI Petrus Waena, GKI Silo Entrop, GKI Imanuel Hamadi, GKI Marthen Luther Kampkey, GKI Calvaria Angkasa, GKI Pniel Kotaraja, GBI Gunung Kemuliaan Woroth Kotaraja dan GBI Gihon Tasangkapura.

Suasana teknikal meeting turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021

Lebih lanjut, Thesia, sampaikan bahwa turnamen futsal itu menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi kedalam empat grup dengan sistem gugur untuk babak delapan besar.

“Nantinya upacara pembukaan turnamen futsal Waterpauw Cup 2021 dilaksanakan pada Senin, 29 November 2021 pukul 16.00 WIT dengan dihadiri 16 tim peserta,” katanya.

Thesia juga mengungkapkan untuk pengadil lapangan menggunakan tenaga dari wasit profesional yang juga pernah memimpin laga pada cabang olah raga futsal PON XX lalu di Timika, Kabupaten Mimika.

“Kami gunakan wasit profesional dengan level 1 dan 3 serta pengawas pertandingan yang bersertifikat atau memiliki lisensi, dengan harapan turnamen futsal ini bisa memberikan contoh dan dampak dalam menggairahkan olah raga ini,” kata Thesia.

Sementara itu, Ketua Umum Ikal Jatim Tanah Papua Yohanes Momot sampaikan bahwa turnamen futsal Waterpauw Cup 2021 tidak memungut biaya bagi pesertanya, karena tujuan dari laga itu untuk memupuk rasa persaudaraan, menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Harapannya turnamen futsal ini bisa menjalin rasa persaudaraan, bangun tali silahturahmi dan juga mengajak kaum muda untuk meraih prestasi di bidang olah raga,” ujarnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − = 96