Mayor Laut Maria Aibekop, sosok perempuan hebat di Dispen TNI AL Jayapura

PAPUAunik – “Kami Bukan yang utama tapi kami menentukan”, demikian bunyi kalimat yang menjadi doktrin bagi Dinas Penerangan Lantamal X Jayapura disaat menunaikan tugas.

“Doktrin tersebut sudah tertanam di hati kami para Personel Dinas Penerangan,” ujar Mayor Laut (S/W) Maria Aibekob, yang sehari-hari menjabat sebagai Pjs. Kepala Dinas Penerangan Lantamal X Jayapura, disela kegiatan pada Kamis (26/11).

Bermodal doktrin tersebut lanjut Maria, personel Dispen dengan penuh semangat dan ikhlas tanpa mengenal waktu serta demi hasil liputan yang membanggakan.

Maria Aibekob adalah Wanita Kelahiran Biak 50 tahun silam yang mengawali karirnya melalui Secaba Masuk tahun 1991 dan sekarang berpangkat Mayor adalah sebuah prestasi yang luar biasa di lingkungan TNI AL.

Selain itu beliau adalah Altet Altetik di era tahun 90- an beberapa piala dan penghargaan telah di rainya.

Sementara itu menurut Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan keberadaan Dinas Penerangan di Lantamal X saat berperan sekali untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan Lantamal X personel Dispen melaksanakan dengan penuh disiplin, ikhlas dan semangat.

“Mendokumentasikan sekaligus mempublikasikan semua kegiatan dan membuat Video menarik tentang Lantamal X adalah salah satu yang di lakukan Dispen sehingga keberadaan Lantamal X di akui, “ tegas Fery-sapaan akrab.

Fery menambahkan jika kemampuan dan profesionalisme Personel Penerangan di dapat secara otodidak dan melalui pelatihan- pelatihan dari Pusat.

Dibawah kepemimpinan Mayor Maria Personel Dispen yang selalu berlatih dan belajar tanpa mengenal lelah untuk sebuah kreasi baru.Pungkasnya.(Dispen Lantamal X Jayapura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =