Dokkes Polda Papua gelar gebyar vaksin di Pegunungan Bintang

PAPUAunik – Bid Dokkes Polda Papua menggelar gebyar vaksinasi Presisi di Puskesmas Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh empat personel dari Bid Dokkes Polda Papua yang bekerjasama dengan lima orang tenaga medis dari Puskesmas Oksibil,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.KP dalam siaran pers di Kota Jayapura, Jumat (26/11)

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Oksibil mencapai jumlah 113 pendaftar dan semua peserta yang terdaftar itu mendapatkan dosis vaksin.

“Dari 113 peserta vaksinasi tersebut di peroleh jumlah dosis vaksin pertama diberikan kepada 52 orang dan jumlah dosis vaksin kedua di berikan kepada 61 orang. Untuk pelaksanaannya tetap sama seperti vaksinasi pada umumnya,” katanya.

Ia menjelaskan vaksinasi di lakukan dari registrasi atau pendaftaran ulang, kemudian melakukan pengecekan pada kondisi dan riwayat kesehatan atau screening, lalu di laksanakan penyuntikan atau pemberian dosis vaksin.

“Setelah menerima dosis vaksin peserta diberikan waktu selama 15 sampai 20 menit untuk dilakukannya pengamatan atau observasi,” jelasnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 31 = 38