Paulus Waterpauw lantik pengurus Ikal Jatim Papua wilayah Jawa Timur

PAPUAunik – Komjen Paulus Waterpauw resmi melantik pengurus dan koordinator Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) tanah Papua wilayah Jawa Timur, di Gedung Negara Graha Gahadi Kota Surabaya, Senin (23/11).

Ia berpersan agar pengurus Ikal Jatim agar lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan pemerintah setempat serta melakukan pendampingan bagi mahasiswa.

“Mohon dengan para pengurus, tolong didampingi para mahasiswa baik aktif maupun pasif, tadi Bapak Walikota sudah minta kita untuk lebih proaktif, harapan saya dengan pelantikan ini, mohon dilakukan,” ujarnya

Komjen Waterpauw juga memberikan apresiasi bagi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas kecintaanya kepada Papua, dimana untuk pelantikan pengurus Ikal Jatim dilakukan di gedung Negara Graha Gahadi Surabaya, adalah hal yang luar biasa yang belum tentu bisa dilakukan didaerah.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mau pesan kepada coordinator wiliatyah Surabaya, dan juga malang, saudara-saudara sudah diukukuhkan dan tidak disembarang tempat, ini luar biasa dan sangat membangakan, mungkin d Papua nga pernah dikukuhkan di kantor-kantor pemerintahan, luar biasa cintanya ibu (gubernur-red) sampai ke Papua,” kata Waterpauw.

Deputi II BNPP ini juga berpesan bagi kepengurusan ini, agar dalam mempatrikan didalam diri mereka sebagai pengurus mohon diamanati dengan baik amanah, bekerjlah dengan baik, untuk terus meningkatkan panji-panji Ikal Jatim di Jawa Timur.

“Saya ingat dulu masih letnan dua ditempatkan disini, waktu itu saat gubernur Pak Numberi berpesan , Paulus karena kau polisi kau uruslah semua hal yang berkaitan dengan pelajar dan mahasiswa yang di Jawa Timur, itulah cikal bakal saya mendapatkan amanah itu,” ungkap Waterpauw. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − = 61