Khofifah Indar Parawansa nilai Paulus Waterpauw sosok yang amanah

PAPUAunik – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan sosok Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Deputi II BNNP di Kementrian Dalam Negeri.

Baginya, Komjen Pol Waterpauw adalah figur yang selalu berhasil dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh negara.

“Bahagia dan bangga kami, bapak luar biasa mengemban amanah yang sangat banyak dan selalu sukses dalam menjalankan tugas yang diemban,” ujar Khofifah

Demikian kekaguman ini disampaikan Khofifah saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur Tanah Papua wilayah Jawa Timur, di Gedung Negara Graha Gahadi Surabaya, Senin (23/11) loleh Pembina Ikal Jatim Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Pada momentum itu, Khofifah memperkenalkan buku yang ditulisnya selama menjalankan tugas sebagai Menteri Sosial dan pernah melaksanakan kunjungan kerja ke Bumi Cenderawasih.

Cover buku tersebut, kata dia, ada foto saat dirinya berada di Kabupaten Tolikara semasa bertugas sebagai Menteri Sosial, selain itu ada juga perjalannya ke Puncak Jaya.

“Dari cover pertama sampai beberapa halaman berikutnya, adalah perjalanan saya di Papua, ini artinya kedekatan saya dengan Papua terpotret dari perjalanan saya, terutama dipegunungan tenggah papua, hampir seluruh saya kunjungi,” ungkap dia

Lebih lanjut kata Khofifah, saat mendapat informasi akan kegiatan pelantikan pengurus Ikal Jatim di Jawa Timur, ia langsung meminta stafnya untuk meminta agar lokasi kegiatan dipindahkan di Gedung Negara Graha Gahadi.

“Pertemuan pasti teradi karena sudah dikendaki oleh Tuhan, tidak ada daun yang jatuh tanpa kehendak Tuhan, apalagi pertemuan ini, saya berharap ketika sambung secaa fisik mka kita sambung secara rasa, saya ingn kita bangun bersama,” kata Khofifah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − 56 =