Angel Alfredo Vera gantikan JFT, kembali “tukangi” Persipura Jayapura

PAPUAunik – Angel Alfredo Vera gantikan Jacksen Ferreira Tiago (JFT) untuk menukangi (baca, melatih) klub Persipura Jayapura menghadap laga BRI Liga I musim 2021.

Alfredo Vera sebelumnya pernah bersama Mutiara Hitam, julukan klub Persipura Jayapura pada musim 2016-2017 dan langsung persembahkan gelar Torabika Soccer Championship 2016. Diharapkan capaian itu bisa mengangkat tim yang kini menjadi nomor wahid di dasar klasemen sementara.

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih kepala, paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano dalam siaran pers di Kota Jayapura, Minggu (21/11) sore.

“Dan kemarin saya dapat laporan sudah deal dengan Alfredo Vera, kemudian hari ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama. Kita pernah bersama Alfredo dan juara di tahun 2016, kita berharap Alfredo bisa angkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak, dan kembalikan ciri khas permainan kita, dan kita doakan semoga bisa terangkat dari dasar klasemen,” lanjutnya.

BTM mengaku bahwa Angel Alfredo Vera mempunyai misi yang cukup sulit untuk tim asal Kota Jayapura ini, namun para punggawa tim telah bersepakat untuk keluar dari zona yang tidak nyaman itu, dengan mempersembahkan sejumlah kemenangan.

“Kita bersyukur karena walaupun dalam situasi dan kondisi yang sulit Alfredo mau bersepakat dan menerima penawaran dari manajer, serta mau kembali menangani tim, kita tahu juga bahwa sebagian besar pemain kita juga punya harapan agar Alfredo bisa kembali. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan Tim kita,” katanya.(Media Officer Persipura Jayapura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 58 =