Babinsa bantu petani budidaya tanaman sayur di Merauke

PAPUAunik – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaan Kopda Ahmad Faozi membantu petani dalam budidaya tanaman sayur milik Andri Kapka, di Kampung Deka, Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Papua Sabtu (20/11).

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaan Kopda Ahmad Faozi menjelaskan sebagian kecil penduduk Kampung Deka saat ini membudidayakan tanaman sayur-sayuran dengan memanfaatkan lahan di dekat pekarangan rumah sehingga tidak membutuhkan lahan khusus yang lebih luas.

“Berbagai macam sayuran seperti Kangkung,Terong, Bayam, kacang panjang serta tanaman sayur lainnya yang ditanam oleh warga,” kata Babinsa.

Diungkapkan Babinsa bahwa Bapak Andri Kapka merupakan salah satu warga Kampung Deka yang turut membudidayakan tanaman sayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil dari tanaman sayuran tersebut juga dijual di warung-warung maupun di pasar.

“Mengingat tanaman sayur ini sangat penting dan merupakan salah satu bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Kampung Deka, saya selaku Babinsa tidak bosan memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga binaannya untuk dapat mengembangkan serta membudidayakan tananaman sayur secara baik dengan memanfaatkan lahan pekarangan disekitar rumah mereka,” kata Babinsa.

“Tidak hanya untuk dikonsumsi sendiiri saja, tanaman ini jika di budidayakan dengan benar juga akan mendatangkan tambahan penghasilan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kesejahterahan warga Kampung Deka itu sendiri,” tutup Kopda Ahmad Faozi.(Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 4