Kabid Humas Polda Papua ngopi bareng netizen di Keerom

PAPUAunik – Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH ngopi bareng netizen di Keerom dengan tema Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Rumah Makan Grobogan, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (19/11).

Hadir dalam kegiatan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH, SIK, PS. Kaur Multimedia Bid Humas Polda Papua AKP Sebastianus A. Anoith, Paur Produk Kreatif Bid Humas Polda Papua, Kasi Humas Polres Keerom Iptu Ambo dan para generasi muda yang berjumlah 35 orang.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang kepada Kabid Humas Polda Papua telah mengunjungi kami pada kesempatan yang baik ini, guna untuk mengetahui peran generasi anak muda dalam menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH, SIK.

Melalui kegiatan tatap muka ini, Kapolres Keerom, harapkan kepada generasi muda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Keerom agar tetap aman dan kondusif.

“Pada kesempatan ini pula kami ingatkan kepada generasi muda untuk dapat bijak dalam menggunakan sosial media sebagai saran komunikasi yang benar dan baik, jangan sampai disalagunakan karena dapat pidana sesuai UU No 11 Tahun 2008 pasal 27 Ayat 3 dengan hukuman 6 Tahun serta denda 1.000.000.000.( Satu Milyar Rupiah),” kata AKBP Christian Aer.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs AM Kamal mengatakan pihaknya sengaja mendatangi Polres Keerom dengan harapan bisa membangun komunikasi dengan lancar di Kabupaten Keerom ini.

Apalagi, beberapa Minggu ke depan akan memasuki bulan Desember yang mana dalam bulan tersebut terdapat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, “Maka diharapkan Kerjasama para generasi muda untuk bersama-sama menjaga kedamaian di Tanah Papua sehingga situasi yang aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Keerom dapat terwujud,” katanya.

“Kita bisa membuktikan bahwa kita bisa menjaga Tanah Papua menjadi Tanah yang damai buktinya dengan pagelaran event PON XX dan Peparnas XVI Papua beberapa waktu lalu yang berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” sambungnya.

Disaat ini banyak masyarakat yang sudah menggunakan gadget, di dalam gadget terdapat dampak negatif maupun positif. Maka saya menghimbau kepada para generasi muda untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Kita tidak bisa mengubah orang lain, tetapi kita bisa mengubah diri kita. Apabila kita menemukan informasi di media sosial, kita harus terlebih dahulu mencari kebenarannya, apabila ternyata informasi tersebut tidak benar maka laporkan saja kepada kami melalui media sosial kami,” ujarnya.

“Saya ingin mengajak para generasi muda Kabupaten Keerom untuk bersama menjaga Kamtibmas sesuai peran kita masing-masing. Hal yang paling sederhana yakni dengan bijak media sosial,” ajak Kombes Pol AM Kamal.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =