Cara Bhabinkamtibmas Polresta Jayapura Kota imbau warga

PAPUAunik – Peduli Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Entrop Aipda Singgih kunjungi setiap warganya dengan pola Door to Door System dan berikan himbauan bertempat di Kampung Buton Skyline, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Hendrik Seru, S.H membenarkan kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (17/11), dimana hal tersebut rutin dilakukan para bhabinkamtibmas jajarannya.

Kapolsek menerangkan, Aipda Singgi memberikan himbauan kepada warganya agar selalu waspada terkait cuaca ekstrem akhir-akhir ini, curah hujan yang lebat dikuatirkan terjadinya longsor atau banjir, untuk itu tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan rutin lakukan kerja bakti, baik secara bersama-sama atau di seputar rumah masing-masing.

“Selain itu, kejahatan curanmor juga menjadi peluang disaat terjadi hujan besar, maka disampaikan pula untuk sebisa mungkin memarkirkan kendaraan masing-masing ditempat yang aman dan upayakan untuk menggunakan pengamanan ganda terhadap kendaraannya,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya menambahkan, pihaknya juga menyerukan kepada setiap warga untuk tanggap terhadap situasi di dalam rumah dengan maraknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini. “Pastikan kompor dalam keadaan benar-benar padam bila usai memasak, aliran listrik yang tidak diperlukan agar dimatikan atau dicabut saja.

“Menyikapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, kiranya warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir,” jelas Kapolsek menerangkan himbauan bhabinkamtibmas kepada setiap warganya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 3 = 6