BNPP gelar rapat penyusunan laporan terkait Inpres Nomor I Tahun 2021

PAPUAunik – Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) menggelar rapat penyusunan laporan terkait pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan di Ballroom Hotel Topaz Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/11).

Deputi II BNPP Komjen Paulus Waterpauw dalam arahannya sebelum membuka kegiatan itu, mengatakan bahwa Inpres yang sudah berjalan itu dinilai belum maksimal.

“Menurut saya inilah bagian yang harus dilanjutkan prosesi untuk aksi di lapangan, karena banyak hal konsep kita lakukan, namun kita tidak monitor dan mengawasi wilayah itu, dengan berbagai hambatan gangguan, saya pikir itu akan menjadi persoalan besar,” tegasnya.

Paulus Waterpauw berharap, kementerian terkait yang turun ketiga wilayah sesuai Inpres itu tidak hanya datang dan berkunjung dan pulang.

“Bapak, ibu yang ke daerah itu tidak hanya datang dan kunjung saja kemudian pergi tapi harus ada upaya keras untuk mendorong para pihak di sana, terutama mensinergikan kebijakan pusat dan daerah di sana, saya pikir itu pening dan menjadi catatan dalam beberapa waktu ke depan dan itu akan jadi evaluasi dalam tugas kita bersama,” tambahnya.

Rapat penyusunan laporan ini, dihadiri oleh 10 kementerian dan lembaga terkait yang digelar lewat aplikasi Zoom serta pertemuan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − 29 =