BNPP akan minta Inpres Nomor 1 Tahun 2021 diperpanjang

PAPUAunik – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berencana meminta Presiden Jokowi agar Inpres Nomor I Tahun 2021 diperpanjang dari sebelumnya dua tahun menjadi tiga tahun, agar lebih maksimal dalam pelaksanaan di lapangan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komjen Paulus Waterpauw saat membuka rapat penyusunan laporan dalam pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan di Ballroom Hotel Topaz Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/11).

“Dari BNPP berencana akan menghadap ke Bapak Presiden Jokowi meminta agar Inpres 1 tahun 2021 ini untuk diperpanjang, dari sebelumnya dua tahun menjadi tiga tahun, agar pelaksanaan dilapangan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Paulus Waterpauw.

Ia juga meminta agar para pihak, baik dari BNPP maupun kementrian atau lembag yang berkaitan dengan Inpres 1 Tahun 2021 agar bagaimana melakukan sintergitas antara program pemerintah daerah dengan pusat, sehingga ada sinergitas antara pusat dan daerah.

“Jika turun ke tiga titk yang jadi atensi Presiden, berkaitan dengan Inpres 1 tahun 2021, tidak hanya datang, tetapi harus agak upaya keras, untuk bagaimana mendorong para pihak di sana, bagaimana mensinergikan dengan pemerintah daerah di sana, ini penting untuk kedepannya,” katanya.

Untuk mengetahui permasalan serta kondisi di kawasan perbatasan yang menjadi atensi Presiden Jokowi, Komjen Pol Paulus Waterpauw kedepannya akan sering turun ke daerah, sehingga apa yang menjadi kendala maupun persoalan bisa dicari solusinya.

“Kedepannya saya akan lebih sering ke daerah untuk belanja masalah, agar kita bisa mengetahui kondisi di lapangan dan bagaimana mencari solusinya,” ungkap mantan Kabaintelkam Polri itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =