Menko PMK dan Mensos kunker di kampus Uncen

PAPUAunik – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan Menteri Sosial (Mensos) Indonesia Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di kampus Universitas Cenderawasih (Uncen), Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Jumat (12/11) sore.

Di Uncen, Muhadjir Effendy dan Tri Rismaharini akan memberikan bantuan sosial di Kota Jayapura, Papua dan juga sejumlah bantuan lainnya.

Mensos Tri Rismaharini injak piring di halaman Kampus Uncen, Kota Jayapura Paupa

Keduanya, datang di kampus tertua di tanah Papua itu disambut oleh Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T dan jajarannya dengan tarian adat dan kedua menteri itu didaulat untuk menginjakkan kaki di piring gantung sebagai tanda selamat datang di kampus yang telah berdiri sejak 1962.

“Selamat datang pak Menko PMK Muhajir Efendi dan Ibu Mnesos Tri Rismaharini. Sekedar diketahui Uncen di dirikan oleh Presiden Sukarno pada 1962, dua hari lalu kami baru gelar dies natalis ke-59,” kata Apolo.

Menko Bidang PMK Muhadjir Effendy disambut tarian adat di Kampus Uncen, Kota Jayapura, Papua

Ia mengungkapkan bahwa Uncen merupakan simbol negara yang hadir di tanah Papua untuk memajukan SDM orang asli Papua.

“Jadi, Uncen adalah lambang simbol negara dari Kementerian Pendidikan yang hadir di Papua, untuk membangun SDM anak-anak Papua yang akan datang,” ungkap Apolo.

Dalam kegiatan ini nampak hadir, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kemensos Edi Suharto, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang. Komunikasi dan Media Massa, Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi,

Lalu, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Andie Megantara, Wakil Rektor IV Dr. Fredrik Sokoy. S. Sos,. M. Sos, tokoh agama Pdt. Lipiyus Biniluk dan sejumlah tamu undangan serta penerima manfaat.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 63