Jaga ketahanan pangan, Polisi Muara Tami tanam bibit jagung

PAPUAunik – Polisi di Polsek Muara Tami menanam bibit jagung tahap ke-5 di Spot Pertanian Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yang terletak di Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (02/11).

Penanaman bibit jagung di pimpin oleh Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Kanit Binmas Iptu Tarto, Kanit Lantas Ipda Tugiman, Kanit Intel Ipda Sudirman beserta personil Polsek Muara Tami.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengatakan kegiatan penanaman bibit jagung guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19 khususnya di wilayah Distrik Muara Tami.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally SH, MH (dua kiri) bersama personilnya tanam bibit jagung

“Penanaman bibit jagung ini merupakan tahap Ke-5 yang dilakukan oleh polsek Muara Tami, dimana waktu tahap 1 s/d 4 hasilnya sangat memuaskan dan di bagaikan kepada masyarakat dan anggota polri, ” ujarnya.

Lanjutnya, ada tiga jenis bibit jangung yang ditanam yakni jagung ketan hitam, jagung manis mentega dan jagung ketan putih yang ditanam di lahan seluar 50×50 meter persegi berjumlah 46 bendeng.

“Diharapkan tanaman bibit jagung yang ditanam hari ini dapat tumbuh dengan baik dan kualitas yang bagus sehingga dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, ” ucap Kapolsek Muara Tami. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 6