Di Yoboi, Paulus Waterpauw ungkapkan segera akhiri kedinasan di Polri

Papuaunik, – Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengungkapkan segera mengakhiri masa tugasnya selama 38 tahun di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat ini.

“Saya tidak bisa lama-lama disini, karena besok saya akan serah terima jabatan untuk menjabat sebagai Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia dan saya juga bangga atas kepercayaan selama ini di kepolisian Negara Republik Indonesia yang sampai saat ini dimasa pensiun masih dipercaya oleh negara untuk menjabat tugas yang baru,” katanya dihadapan warga Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (20/10).

Kepada warga kampung yang menjadi destinasi wisata, Komjen Pol Drs Paulus berpesan agar selalu menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di Yoboi, sehingga bisa terus menjadi tempat tujuan wisata.

“Sekali lagi pesan saya khususnya kepada para pemuda untuk selalu jaga kebersihan dan keamanan agar tidak lagi salah pergaulan apalagi mengkonsumsi minuman keras,” pintanya.

Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw saat berbincang bdengan warga di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (20/10)

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw bersama Ibu Roma Megawanti Pasaribu didampingi Waka Polres Jayapura Kompol Deddy A Puhiri SIK dan Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin menyambangi Kampung Yoboi di Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (20/10).

Namun sebelum menyeberang ke Kampung Yoboi, jenderal bintang tiga Polri itu singgah di Pasar Dermaga Yahim untuk menyapa dan membeli kue dan minuman energen yang dijajakan oleh mama-mama Sentani.

Sekitar 30 menit, mantan Kapolda Papua itu terlihat di pasar yang menjadi tempat singgah bagi warga dari pesisir Danau Sentani. Disini, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw sempat bertutur sapa dengan warga terkait PON dan diminta swafoto oleh pemuda setempat.

Tak lupa ayahanda dari Ruth, Caca dan Denzel itu memborong kue donat, pop mie dan minuman siap saji. Kue donat ini pada akhirnya dibawa ke Kampung Yoboi. Sementara, pop mie dan minuman siap saji dibagikan ke warga di Pasar Dermaga Yahim. “Terima kasih Pak Paulus, Tuhan berkati,” kata Yanti Kabey yang kue donatnya diborong habis.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − = 65