Kapolres Jayapura pimpin sertijab Kapolsek Sentani Kota

Papuaunik, – Kepolisian Resor Jayapura menggelar serah terima jabatan Kapolsek Sentani Kota di Obhe Rey Mai markas Polres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, 19/10 sore.

Dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, yang juga dihadiri para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura, telah di serah terimakan Kapolsek Sentani Kota dari pejabat lama Kompol Ruben Palayukan, SIK, S.PT kepada pejabat baru AKP Rozikin, SH.

Dalam amanatnya Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat serah terima jabatan mengatakan, ini merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan jenjang kepangkatan, pendidikan pengembangan kepolisian, profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaiknya agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik, sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan kita yaitu Polri yang presisi,” tutur Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, pada kesempatan ini saya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Jayapura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kompol Ruben Palayukan, SIK, S.PT yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Sentani Kota Polres Jayapura, “Saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta serta tugas-tugas pokok Polri lainnya di wilayah hukum Sentani Kota,” katanya.

“Selanjutnya selamat bertugas sebagai PS Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Papua, yang tentunya tantangan dan pekerjaan semakin kompleks, oleh karena itu siapkan mental, kemampuan dan fisik sehingga dapat bekerja dengan professional.

Kapolres Jayapura juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada AKP Rozikin sebagai Kapolsek Sentani Kota yang baru di Polres Jayapura. “Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, mohon kerjasamanya dalam meningkatkan dan melancarkan tugas tugas kepolisian di Polres Jayapura ini dan segera untuk menyesuaikan diri serta laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok serta fungsi dan saya harapkan saudara segera kenali serta pahami wilayah Polres Jayapura ini, berikut potensi-potensi kerawanan serta gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum polsek Sentani Kota, sebelum, pada saat dan setelah terjadi. semua tahapan tersebut dikelola dan dievaluasi menjadi suatu informasi yang cepat untuk disajikan kepada pimpinan,” katanya.

“Jadilah mata dan telinga pimpinan yang berkewajiban melaksanakan deteksi dini dan peringatan dini (Early Warning dan Early Detection) yang berguna untuk pengambilan kebijakan pimpinan dikarenakan kita akan menghadapi agenda Peparnas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 01 November s/d 15 November 2021 di wilayah hukum kita,” katanya lagi.(Humas Polres Jayapura/Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =