Menpora dan Kabaintelkam nyatakan PON XX Papua sukses

Papuaunik, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di empat klaster, berlangsung aman dan sukses, meski kompetisi olahraga empat tahunan ini berlangsung di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Ini disampaikan Menpora saat berdialog bersama RRI Net, di news room RRI Jayapura, Jumat (15/10) pagi dengan Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Menpora mengaku kesuksesan PON XX Papua, bukan kerja satu pihak, tetapi kerja sama yang dibangun secara sinergi mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Ini kolaborasi yang luar biasa, baik Pusat dan daerah dan kami mendapat arahan langsung dari Presiden untuk memastikan PON XX Papua berlangsung lancar dan sukses,” ujar Menpora.

Selama perhelatan PON XX Papua, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan empat menteri berkantor di Papua, memastikan PON berlangsung aman. Ini sekaligus menjawab keraguan dan ketakutan sebagian masyarakat Indonesia, PON XX Papua bisa berjalan aman dan lancar.

“Dan ternyata, dengan tagline PON XX Papua, Torang Bisa menyukseskan PON XX ini, justru sukses, dan lebih sukses malah,” ujar Zainudin Amali.

Sementara itu, Kabaintelkam Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw mengaku bangga, Papua sukses menyelenggarakan event nasional yang dihelat tiap empat tahun itu.

“Saya beri apresiasi kepada penyelenggaran yang dikoordinir oleh bapak Menteri, dan ini menunjukan martabat bangsa Papua kepada semua orang. Bahwa kami bisa, Papua juga bisa, Torang bisa,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =