Papua tumbangkan Aceh di final sepak bola PON XX

Papuaunik, – Ricky Ricardo Cawor mentahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 11 gol pada laga final cabang olahraga sepak bola PON XX di Papua yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (14/10) sore.

Dalam pertandingan puncak yang mempertemukan tim tuan rumah Papua dengan tim Aceh, Ricky Cawor berhasil melesakkan dua gol, satu lewat titik putih pada menit kelima dan gol kedua dari tendangan geledek luar kotak pinalti pada menit 23.

Proses terjadinya gol pertama, diawali dari serangan tim Papua ke sektor kanan pertahanan tim Aceh, dimana salah satu pemain anak asuhan Fachri Husaini terlihat handball, sehingga wasit Fariqh langsung menunjuk titik putih sebagai ganjaran.

Ricky Cawor yang didaulat sebagai eksekutor, berhasil mengecoh kiper tim Aceh dengan tendang terukur kearah kanan atas gawang. Skor 1-0 untuk tim Papua.

Lalu, gol kedua terjadi saat Ricky Cawor yang menggunakan jersey nomor 10 berhasil membawa bola ke jantung pertahanan lawan meski dikawal beberapa pemain tim Aceh, kemudian dengan perhitungan yang cermat melepaskan tendangan keras melewati pemain bertahan hingga bola masuk ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan tim Papua.

Dua gol yang diciptakan oleh Ricky Ricardo Cawor ini tidak bertambah pada babak kedua, meski tim asal tanah Rencong bermain dengan 10 orang setelah salah satu pemainnya pada menit 62, diusir dari tengah lapangan karena membuat pelanggaran yang keras kepada pemain tuan rumah.

Dengan hasil ini, tim Papua menumbangkan tim Aceh dan berhasil mengawinkan medali emas yang berhasil digapai oleh tim Putri beberapa hari sebelumnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 60 = 69