Kebakaran Ruko di Abepura merenggut tiga nyawa

Papuaunik, – Kebakaran yang terjadi di Jalan Baru Melati belakang Ramayana Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (13/02) sekitar pukul 02.30 WIT merenggut tiga nyawa.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang berhasil menghanguskan dua unit toko yakni Toko Ice Bakery dan Toko Rezeki dan memakan tiga korban hingga meninggal dunia.

Kapolsek menuturkan, tiga korban yang meninggal dunia dari kejadian tersebut yakni Nur Alvian (28) bersama kedua anaknya Najwa (9) dan Alya (1) yang tidak sempat meninggalkan lokasi kejadian karena api sudah membesar dan posisi korban berada di lantai III.

“Sekitar pukul 02.30 WIT, diketahui api mulai menyala dari lantai II bagian depan Toko Ice Bakery, dan merambat ke ruangan di lantai II juga lantai III, para saksi yang menempati lantai III bangunan toko terbangun dan melihat api sudah membesar disertai kepulan asap hitam yang memenuhi bagian dalam toko, kemudian berupaya turun ke lantai I menggunakan tangga tengah toko,” ucap Kapolsek menurut keterangan saksi di TKP.

Lanjutnya, sementara untuk ketiga korban yang meninggal dunia terpaksa harus terjebak didalam api yang sudah membesar dilantai III karena akses jalan untuk ke tangga sudah tidak bisa dilewati lagi.

“Karena isi toko merupakan barang-barang yang mudah dan cepat terbakar, api baru berhasil dipadamkan empat jam kemudian dengan menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran, dua unit mobil suplai air dan satu unit AWC Brimobda Papua serta satu unit AWC Polresta Jayapura Kota,” pungkas Kapolsek.

Ia menambahkan, ketiga korban baru dapat dievakuasi pada pukul 07.05 Wit menggunakan mobil ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Jayapura.

“Kasus kebakaran Toko Rezeki dan Ice Bakery di Jl. Baru Melati belakang Ramayana Kelurahan Wai Mhorock Distrik Abepura diduga berasal dari korsleting (hubungan arus pendek listrik) pada Lantai II begian depan luar Toko Ice Bakery, dimana kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah, dan kini kasus kebakaran tersebut dalam penanganan unit reskrim polsek abepura,” tandasnya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − = 38