Pengurus panitia Natal GIDI Eklesia Milinik 2021 resmi dikukuhkan

Papuaunik, – Dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Juru Selamat umat Nasrani, yakni kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember, maka pengurus panitia natal jemaat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Eklesia Milinik secara resmi dikukuhkan atau dilantik oleh Pdt Soleman Enembe untuk menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya.

Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, akhirnya jemaat GIDI Eklesia Milinik mempercayakan Lepi Wanimbo sebagai ketua panitia natal, disusul Dalson Enembe sebagai sekertaris panitia natal, dan Thomina Togodly sebagai bendahara panitia natal.

Gembala GIDI Eklesia Milinik, Band Wakur mengatakan, sebagai pengurus yang menangani perayaan natal ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu dirinya meminta kepada pengurus yang baru terpilih untuk harus benar-benar menjalankan tugas dengan serius dan baik.

“Perayaan natal ini kan kita memperingati hari kedatangan Yesus Kristus kepada kami, yang mana kedatangannya itu menyelamatkan kita umat manusia dari kegelapan. Oleh karena itu perayaan ini harus kita lakukan sebaik-baiknya, untuk itu kami berharap pengurus baru yang merupakan selaku penanggung jawab kegiatan ini harus bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucap Gembala Band Wakur seusai pengukuhan tersebut, di Gedung GIDI Eklesia Milinik, Minggu (10/10) siang.

Katanya, sebagai pimpinan gereja tentunya berharap nantinya kegiatan natal ini bisa berlangsung dengan baik. Untuk itu dirinya mengaku ia bersama rekan-rekan hamba Tuhan akan tetap mendukung para pengurus tersebut untuk menyukseskannya.

“Untuk memeriahkan acara ini tentunya pengurus baru ini tidak bisa melakukannya sendiri, melainkan gotong royong atau bekerja sama. Oleh sebab itu, sebagai pimpinan gereja tentunya kami akan selalu ada untuk mendukung mereka, agar perayaan ini bisa berlangsung dengan baik sesuai harapan kita bersama, karena ini merupakan perayaan yang besar dan sangat mulia,” ungkapnya.

Ketua Panitia Natal Lepi Wanimbo saat berdiskusi dengan Sekretaris Dalson Enembe dan Bendahara Thomina Togodly usai dikukuhkan.

Tak lupa pria yang menjabat gembala Gidi Eklesia Milinik dua periode itu mengajak seluruh anggota jemaat untuk bersama-sama mendukung pengurus baru ini dengan doa. Agar prosesnya dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan.

Sementara itu, Lepi Wanimbo selaku Ketua panitia natal yang baru terpilih itu mengaku, secara pribadi dirinya sangat mengucap banyak terima kasih kepada jemaat yang telah mempercayakannya dengan rekan-rekannya sebagai penanggung jawab pertanyaan natal. Untuk itu Lepi mengaku akan menjaga kepercayaan tersebut dengan baik.

“Kita kan tahu bahwa kepercayaan itu sangat mahal, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan Tuhan. Oleh karenanya saya bersama rekan-rekan akan berusaha bekerja semaksimal mungkin. Tetapi yang jelas kami optimis untuk menyukseskan perayaan natal ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Lepi meminta kepada seluruh anggota jemaat untuk mematuhi setiap kebijakan yang dilakukan pihaknya jelang hari H. Untuk itu ia berharap jangan ada yang anggota jemaat yang melawan atau protes terhadap setiap kebijakannya, melainkan harus mematuhinya.

“Kami ini dipercayakan oleh anggota jemaat, sehingga kami minta anggota jemaat arus mematuhi kebijakan yang kami lakukan, tanpa harus protes, dan jikalau ada kesalahan yang kami buat. Kami minta jadikan bahan pembicaraan dibelakang, melainkan langsung menegur kami agar kesalahan itu menjadi bahan evaluasi bagi kami di pengurus,” ujar Lepi Wanimbo.

Sekedar diketahui bahwa, pengukuhan ini disaksikan oleh seluruh hamba-hamba Tuhan, dan seluruh anggota jemaat Gidi Eklesia Milinik, dan prosesnya berlangsung dengan baik hingga sampai selesai.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − = 17