Warga Kampung Miosnum antusias sambut pengobatan massal dalam TMMD

Papuaunik, – Segenap lapisan warga di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua pada Jumat (08/10) sangat antusias menyambut pengobatan massal di puskesmas setempat dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa.

Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. Dandim 1709/Yawa selaku Dansatgas TMMD yang turut hadir memantau kegiatan tersebut, mengatkan kegiatan pengobatan massal tersebut selain sebagai kegiatan non fisik dalam TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kondisi sosial dan kehidupan kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

“Meskipun waktu yang ditempuh dari Kota Serui untuk tiba ditempat ini selama 2 jam menggunakan speedboat, namun tak menyurutkan semangat untuk menggelar pengobatan gratis bagi warga Miosnum dihari yang cerah ini,” kata Dansatgas TMMD ketika dihubungi dari Kota Jayapura,Sabtu (09/10).

“Pengobatan massal yang dilakukan ini pun mendapat respon positif dari seluruh warga sekitar. Terlihat dengan tingginya antusias dan animo dari seluruh warga yang hadir dalam kegiatan ini, mulai dari balita, anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lanjut usia pun hadir dan rela mengantri untuk melakukan pemeriksaan maupun konsultasi kesehatan kepada tenaga kesehatan yang telah disiapkan baik itu dari Polkes Kodim maupun tenaga kesehatan dari Puskesmas Miosnum,” tambahnya.

Suasana pengobatan massal di Kampung Miosnum, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Lebih lanjut, Dansatgas TMMD menegaskan dengan digelarnya pengobatan gratis tersebut, kiranya dapat membawa perubahan dan manfaat yang besar bagi seluruh warga.

“Masyarakat memperoleh manfaatnya untuk mengetahui kondisi kesehatan serta melakukan pengobatan bagi mereka yang sedang sakit, sehingga seluruh lapisan warga Miosnum dapat lebih sehat dan produktif dalam beraktivitas sehari-hari dalam meningkatkan perekonomiannya masing-masing,” pungkas Dansatgas.

Asaria Kendi salah satu warga Miosnum yang turut hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya mengatakan, warga Miosnum sangat menyambut baik kegiatan pengobatan gratis.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 1709/Yawa dan seluruh jajarannya, yang telah rela datang jauh-jauh ketempat ini, demi menyehatkan kami seluruh lapisan warga Miosnum, Tuhan memberkati kita semua,” tuturnya.(Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 − 41 =