Pengunjung sebut pemandangan Papua seperti luar negeri

Papuaunik, – Para pengunjung yang merupakan atlet dan official peserta PON XX menyebutkan pemandangan alam di Provinsi Papua, khususnya di Kota dan Kabupaten Jayapura seperti destinasi wisata di luar negeri.

Demikian hal ini disampaikan oleh Dadang Swanto, pengunjung asal Bogor, Jawa Barat ketika ditemui awak media di Bukit Teletubies, Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (08/10).

“Sangat luar biasa sekali, saya sangat terkesan dengan pemandangan alam di Papua ini,” katanya didampingi rekannya usai mengexplore wisata Bukit Teletubies, Doyo Lama.

Ia mengaku kagum dengan keindahan alam di Papua karena sejauh mata memandang nampak dimanjakan dengan beragam keunikan serta panorama alam yang sangat beda bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

Dadang Swanto (kanan) bersama rekannya di Bukit Teletubbies, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Kebetulan kita pas masuk lokasi ini, langsung terlihat luar biasa sekali. Karena apa, yang kita bayangkan Papua itu bisa kita lihat yah, seperti sepi? Tapi ternyata tidak ini malah seperti di Jakarta atau Bogor,” katanya.

“Namun pas kita masuk dari mulai Bandara Sentani hingga ke Kota Jayapura, sungguh luar biasa. Apalagi kita mengunjungi tempat-tempat wisata sepert ini, itu yang tidak bisa kita temukan ditempat lain,” ungkapnya.

Dadang juga mengapresiasi para penyelenggara PON XX Papua yang mengkomparasikan lokasi venue berdekatan dengan destinasi wisata, sehingga bisa memudahkan para pengunjung ataupun wisatawan untuk mengakses ke berbagai spot-spot wisata.

“Terutama arena-arena olahraga yang luar biasa, mungkin seperti ini rasa di luar negeri, karena ditempat lain belum bisa kita temukan, sangat luar biasa, karena pembangunannya sangat cepat sekali,” katanya kagum.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − 56 =