Gelar Ngopi Bareng, Kabid Humas Polda Papua ajak milenial sukses PON

Papuaunik, – Bertempat di salah satu Cafe di Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (09/10) Bidang Humas Polda Papua menggelar ngopi bareng dengan tema “Bersama Milenial Papua, Kita Jaga Keamanan Pelaksanaan PON XX Papua”.

Acara ngopi bareng ini dikoordinir oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH dengan menghadirkan perwakilan Rumah Belajar Papua (RBP) Rhidian Yasminta Wasaraka, Ketua Relawan TIK Papua Aldo dan komunitas Netizen Kabupaten Jayapura.

Kamal mengatakan pada saat ini sedang dilaksanakan event yang sangat luar biasa yaitu pelaksanaan PON XX yang diselenggarakan empat tahun sekali. Pelaksanaan PON XX di Papua seharusnya dilaksanakan pada tahun lalu, tetapi dikarenakan karena situasi Pandemi maka diundur dan dilaksanakan pada tahun ini.

“Pembukaan PON XX sudah dibuka langsung oleh Bapak Presiden Jokowi pada 2 Oktober 2021 meskipun beberapa pertandingan sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 22 September 2021,” katanya.

Pada pelaksanaan event ini sudah ada beberapa fasilitas yang terbangun, pemerintah daerah berharap bukan hanya untuk pelaksanaan PON ini saja, melainkan akan terbentuk generasi-generasi penerus Papua kedepannya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khusunya masyarakat Papua atas dukungan dan juga partisipasinya sehingga pelaksanaan dari awal hingga saat ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif di empat klaster pelaksanaan PON,” ujarnya.

Berlangsungnya Pelaksanaan PON tinggal beberapa hari kedepan dan nantinya akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin, sehingga pihaknya meminta kepada masyarakat jika ada postingan-postingan yang negatif agar tidak disebar luaskan tanpa tahu kebenarannya.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat luas khususnya peran generasi muda yang tergabung dalam komunitas yang ada di Kabupaten Jayapura, untuk bersama-sama kita berkolaborasi agar Tanah Papua yang kita cintai ini tetap kondusif pada saat pelaksanaan PON XX Papua 2021 maupun setelah pelaksanaan PON XX nanti,” kata Kamal.

Ketua Relawan TIK Aldo (kiri), Yasminta Rhidian Wasaraka perwakilan Rumah Belajar Papua (tengah) dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal

Sementara itu, Yasminta Rhidian Wasaraka yang akrab disapa Dian selaku perwakilan Rumah Belajar Papua (RBP) mengemukakan bahwa kaum muda ataupun masyarakat luas dapat dengan mudah membuat hal viral di media sosial, maka dari itu mari ciptakan kedamaian dengan memviralkan konten-konten positif dan himbauan yang bersifat baik.

“Dengan kita memviralkan hal-hal yang positif, misalnya tentang kedamaian dan keindahan di Tanah Papua, maka para atlet yang datang di Papua akan merasa nyaman,” katanya.

Ia berharap kedepan semua pihak khususnya kaum milenial bisa menampilkan wajah Papua yang aman dan menyenangkan, sehingga dapat membuat investor datang dan peluang berkolaborasi dalam pelaksanaan PON XX sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti.

“Kita semua memiliki peran masing-masing dalam menyukseskan PON di Papua, sehingga mari kita semua berkolaborasi dengan tujuan kita bersama yaitu Suksesnya PON XX di Tanah Papua,” ajak Dian.

Di tempat yang sama, Aldo Ketua Relawan TIK Papua menyampaikan, kedepannya nanti pihaknya akan membuat konten untuk di media sosial yang akan diviralkan pada akun-akun media sosial.

“Tetapi adik-adik semua akan diberikan pelatihan yang nantinya kita akan kasih. Sambil berjalannya PON ini adik-adik akan membuat konten-konten positif yang akan diviralkan pada akun media sosial sehingga pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa terhasut oleh konten negatif yang disebar luaskan oleh oknum-oknum tertentu,” kata Aldo.

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah dan berpose bersama.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − 35 =