Tangani corona saat PON, di Kabupaten Jayapura tersedia 39 ribu dosis vaksin

Papuaunik,- Logistik vaksinasi untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di klaster Kabupaten Jayapura telah disiapkan sebanyak 39 ribu dosis, untuk penanganan virus Corona atau COVID-19.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat jumpa pers di media center Klaster Kabupaten Jayapura, Jum’at (08/10) siang.

“Jadi, kecukupan vaksin kita di kabupaten Jayapura sangat cukup, oleh karena itu untuk logistik vaksin kita tidak kekurangan. Saat ini dosis vaksin kita ada 39 ribu, yang mana ini sudah kami persiapkan untuk PON,” ucap Khairul Lie kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, dengan adanya dosis yang cukup maka, pihaknya sedang menggenjot vaksinasi di beberapa titik tertentu yang menjadi sasaran pihaknya. yakni di setiap Venue-venue dan beberapa tempat keramaian.

“Di setiap Venue-venue kami sudah siapkan tempat vaksinasi, yang mana ini tujuannya untuk mengatasi Covid-19 tetapi juga. Oleh karena itu seberapa banyak yang mau divaksin tentunya kami sangat siap sekali, karena dosis kita juga sangat cukup untuk menanganinya,” paparnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa yang merasa belum di vaksin bisa mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan pihaknya.

“Persyaratan untuk masuk Venue-venue itu kan yang suda di vaksin. Oleh karena itu bagi masyarakat yang merasa belum di vaksin bisa mendatangi tempat yang kami sediakan, agar bisa masuk venue untuk nonton Cabor yang dipertandingkan,” ungkapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =