Personel Polresta Jayapura Kota sumbang medali emas untuk Papua

Papuaunik, – Salah satu atlit Papua yang mengikuti cabang olahraga panjat tebing pada PON XX Papua Tahun 2021 di Mimika berhasil meraih mendali emas merupakan personil Polresta Jayapura Kota.

Pria tersebut bernama Tetih Ragil Anang Evendi, berpangkat Brigadir Polisi yang kini tercatat sebagai personil Bag SDM yang sebelumnya bertugas di Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kamis (07/10) siang Brigpol Tetih mengungkapkan kebahagiaannya meraih medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing merupakan sebuah kebanggaan yang dipersembahkan selain untuk Papua khususnya kepada instansi tercintanya polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd yang telah memberikan dukungan dan motivasi hingga saya bisa mendapatkan prestasi ini. Medali Emas ini saya peruntukkan untuk Papua dan Instansi Polri yang telah mendukung saya,” ucapnya.

Ia menuturkan, izin yang diberikan oleh instansi polri untuk dirinya mengikuti TC PON tidak sia-sia karena ia berhasil menjawabnya dengan meraih medali emas pada cabang olahraga panjat tebing di kategori Leadmix yang digelar di Kabupaten Mimika.

Ditempat terpisah, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi dengan mendapatkan medali emas pada cabang olahraga panjat tebing.

“Kiranya hal tersebut menjadi motivasi dan teladan bagi personil polresta jayapura kota untuk mengasah talenta atau kelebihan yang dimiliki. Selama itu masih merupakan sebuah prestasi, kami akan tetap memberikan dukungan penuh kepada personil,” ucapnya.

Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi diketahui menekuni cabang olahraga panjat tebing sejak tahun 2004, dirinya juga pernah meraih juara II panjat tebing pada Kejurnas 2019 lalu di Bandung.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 46