Gandeng 26 pengusaha lokal, Pangan Sari beri dampak baik saat PON

Papuaunik, – Projek Direktur PT. Pangan Sari Utama, Erwin Sudarmin mengatakan kehadiran pihaknya sebagai penyedia konsumsi PON XX Papua di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika, tidak sekedar hadir sebagai penyedia konsumsi untuk para atlet, official, panitia dan relawan PON Papua, tetapi turut serta untuk memberi dampak baik, dan dampak berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan industri makanan maupun dampak ekonomi bagi masyarakat lokal Papua secara secara langsung.

Lebih lanjut, Adapun selama berlangsung PON Papua, PT Pangansari bekerja sama dengan para pengusaha lokal dalam mendistribusikan konsumsi selama PON berlangsung di Papua. Adapun di Kabupaten Jayapura, tercatat 26 pengusaha lokal yang dilibatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para atlet, official, panitia dan para relawan pendukung PON Papua. Di Kabupaten Mimika, PT Pangansari Utama menggandeng 8 pengusaha lokal selama perhelatan PON Papua berlangsung.

“Kami pihak Pangan Sari tentu tidak saja melakukan kerja sama dengan pengusaha catering lokal, namun berkomitmen juga menyerap bahan-bahan baku makanan dari masyarakat lokal, seperti telur, ikan dan bahan makan lainnya. Setidaknya lebih dari 600 ribu butir telur dan 20 ton ikan yang dibutuhkan setiap hari di Kabupaten Jayapura. Di kabupaten Mimika sekitar 700 ribu butir telur dan 35 ton dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan makanan untuk PON Papua,” ucap Erwin Sudarmin, di Saat ditemui sejumlah awak media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (07/10) sore

Katanya, sebagian besar bahan makanan seperti telur dan ikan, kami ambil dari pengusaha lokal Papua. Ini komitmen Pangansari yang ingin agar pengusaha lokal juga berkembang. Pangansari Utama ingin pengusaha dan masyarakat lokal maju dan terus berkembang bersama Pangansari.

Jumpa pers bersama Pangan Sari Utama (Foto : Tinus Yigibalom)

“Anak-anak Papua pun tak lepas dari upaya pemberdayaan Pangansari Utama. Tenaga lokal yang merupakan anak-anak Papua yang direkrut Pangansari selama PON Papua berlangsung mencapai lebih dari 500 orang masing-masing ditempatkan di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

Lanjutnya, anak Papua yang menjadi volunteer direkrut membantu kelancaran, baik administrasi maupun distribusi makanan untuk para atlet.

“Semua ini dilakukan kami dari Pangansari Utama karena kami ingin berbagi, baik itu berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan industi makanan kepada saudara-saudara kita di Papua. Kami mau kehadiran Pangansari di Bumi Papua membawa dampak pengetahuan, jiwa kewirausahaan dan dampak ekonomi bagi masyarakat, terutama warga lokal Papua,” paparnya.

Terkait dengan distribusi makanan, katanya PT Pangansari Utama tentu mengikuti standarisasi yang telah ditentukan PB-PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran.

Ia menjelaskan, di bidang jasa penyediaan makanan, Pangan sari Utama memiliki pengalaman, diantaranya telah memberikan pelayanan terbaik kepada karyawan perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional. Ini dapat dibuktikan dengan telah diterimanya beberapa penghargaan yang mencerminkan profesionalisme Pangansari di bidang industri catering. (Humas PT. Pangan Sari Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − = 20