Jurnalis Papua ikuti ‘Workshop dan Fellowship’ kehutanan disaat PON XX

Papuaunik, – Ditengah suasana Pekan Olahraga Nasional Papua XX 2021, sejumlah wartawan di Kota Jayapura mengikuti kegiatan Jurnalis Workshop dan Fellowship di Swiss-Bell Hotel Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (05/10).

Meski sibuk dengan liputan diberbagai cabang olahraga namun kegiatan yang diselenggarakan oleh The Society of Indonesian Environment Journalists (SIEJ) berkolaborasi dengan Yayasan Econusa dengan tema Hutan Papua Kunci Mitgasi Krisis Iklim ini berlangsung lancar dihari pertama di hotel ternama di Kota Jayapura.

Suasan workshop and Fellowship (Foto: Istimewa)

Ketua Umum SIEJ, Rochimawati mengatakan pentingnya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai isu-isu lingkungan dan bagaimana masyarakat di Papua dapat menjaga hutannya dengan lebih baik.

“Masyarakat Papua memiliki komitmen untuk melindungi tanah, laut, dan hutannya. Oleh karena itu, penting peranan media agar dapat menyebarkan informasi secara objektif, edukatif, dan dapat melakukan kontrol sosial yang konsumtif”, ujarnya membuka kegiatan melalui zoom meeting.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (5-6 Oktober 2021) diikuti secara antusias oleh puluhan jurnalis di Kota Jayapura. CEO Yayasan EcoNusa, Bustar Maitar mengatakan dalam tema Hutan Papua Kunci Mitigasi.(Putri/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2