23 atlet cabor panahan Papua siap tanding raih medali

Papuaunik, – Sebanyak 23 atlet dari cabang olahraga (Cabor) Panahan kontingan Papua siap bertanding untuk meraih pundi-pundi medali bagi Bumi Cenderawasih.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih kepala Cabor panahan Provinsi Papua, Wiryawan R. Yohanes saat dikonfirmasi wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (05/10) siang.

“Ada 23 atlet yang kami turunkan pada pelaksanaan PON, yang mana mereka ini terdiri dari tiga divisi, yakni divisi Compound, divisi Recurve, dan divisi nasional,” ucap pelatih kepala Cabor panahan Provinsi Papua, Wiryawan R. Yohanes di Sentani.

Ia menjelaskan, sejauh ini untuk divisi nasional belum bertanding, yang mana dua hari ke depan baru mereka bertanding. Sementara untuk divisi Compound, dan Recurve pada dini hari 5 Oktober 2021 ini baru selesai pertandingannya khususnya untuk atlet panahan Provinsi Papua.

“Sejauh ini kami merasa bersyukur karena kami mendapatkan hasil yang cukup baik dari dua divisi ini. Oleh karena itu kami juga berharap divisi nasional yang nantinya akan bertanding ini bisa memberikan hasil yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam pertandingan yang dilalui dua divisi ini, ia mengaku pihaknya pernah kalah. Namun menurutnya kekalahan tersebut merupakan suatu pelajaran untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan itu biasa, sehingga kekalahan yang kami alami itu kami anggap suatu kekuatan bagi kemi kedepanya,”paparnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 28