Atlet Gantole SumbarJatuh Diatas Rumah Warga

Papuaunik, – Atlet dari cabang olahraga (Cabor) Gantole kontingen Sumatera Barat (Sumbar) dikabarkan jatuh diatas rumah warga di Doyo Baru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (03/10) sekitar pukul 12.50 WIT.

Berdasarkan informasi dan pemantauan di lapangan, kecelakaan itu terjadi usai start dilakukan atau usai pesawat menarik atlet tersebut.

Akibatnya, Haidir Anam atlet Gantole dari Sumatera Barat itu mengalami luka berat pada bagian tubuhnya, karena mendarat darurat disalah satu perumahan yang berada di depan lapangan Advent Doyo.

Insiden tersebut berawal saat akan melakukan penerbangan, yang mana pada start yang diawali terlihat tidak bagus atau goyang, sehingga atlet langsung melepas tali yang ditarik dari pesawat dan berujung mendarat darurat di rumah warga sekitar venue PON.

Setelah kejadian itu, beberapa waktu kemudian pihak keamanan yang terdiri dari TNI/Polri, dan pihak SAR langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan, sehingga atlit tersebut langsung dilàrikan ke Rumah Sakit Youwari untuk mendapatkan penanganan medis.

Terkait hal kejadian tersebut, Wakil Ketua ll Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, Albert Yoku saat dikonfirmasi wartawan mengaku prihatin dengan insiden tersebut.

“Iya, saya harap hal ini tidak terulang lagi, karena kecelakaannya sangat berbahaya bagi atlet bersangkutan, oleh karena itu kami sebagai panitia meminta kepada pelatih bersangkutan untuk berikan pembekalan yang baik, supaya di waktu-waktu berikutnya tidak terulang lagi,” ucap Albert Yoku saat dikonfirmasi melalui via seluler, Minggu (03/10) sore.

Albert menghimbau kepada seluruh pelatih Cabor Gantole berserta atlet untuk lebih berhati-hati pada saat melakukan turnamen tersebut.

Tak lupa dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang rumahnya menjadi korban akibat kecelakaan tersebut.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3