Sri Mulyani Indrawati posting biaya PON XX

Papuaunik, – Fan Page Facebook atas nama Sri Mulyani Indrawati memposting atau mengunggah rasa bangga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, sekaligus merincikan secara singkat biaya yang diperuntukkan untuk pembangunannya.

“Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini.

Kita bangga membuka PON (Pekan Olah Raga Nasional) ke 20,
PON pertama kali diselenggarakan di tanah Papua.

Pekan Olahraga ini menggambarkan Kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua, dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar. Untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,” katanya.

“PON ini juga punya makna besar bagi masyarakat Indonesia.
PON ini adalah Panggung Persatuan, Panggung Kebersamaan, Panggung Persaudaraan,BPON ini adalah Panggung Kesetaraan, dan Panggung Keadilan.

Untuk maju bersama, sejahtera bersama, dalam bingkai
NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA..! “

“Presiden Jokowi membuka Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke 20 (XX) di Papua.

Biaya persiapan dan penyelenggaraan PON ke 20 di Papua dibiayai oleh APBN melalui APBD (Dana Tambahan Infrastruktur- DTI; Dana Otonomi khusus (DOtsus); Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Aokasi Khusus Fisik (DAKF) dan belanja KL (PUPR, Perhubungan, Menpora, Kominfo, TVRI/REI). M: Milyar T: Triliun

2018 :
DTI: 881,5 M, KL :211,2 M

2019 :
DTI: 716,5 M, DOtsus: 1,10 T DBH: 1,708T DAK Fisik :82,53M; KL: 758,93 M

2020 :
DTI: 140,5M; DOtsus: 1,44T; DAK Fisik: 18,55M ; KL : 999,66T

2021 :
KL: 793,735M
Bantuan Kemenpora ke Papua : 1,58T.

Jakarta, 3 Oktober 2021,” demikian postingan yang mendapat dua ribuan lebih acungan jempol, 167 komentar dan sebanyak 297 kali dibagikan.

Salah satu komentar dalam pernyataan itu, “FAKTA bahwa hny di era Pak Jokowilah tanah Papua dan rakyatnya terangkat dlm segala hal. Semua ini berkat pemimpin visioner yg memimpin tanpa diskriminasi. PON Papua 2021 adalah salah satu bukti nyata perhelatan nasional bahkan internasional dapat diselenggarakan di Papua tentu dgn infrastruktur pendukung yg tlh dan terus dibangun Pak Jokowi,” kata Ambou Sama Luhuta.

Bersama postingan pernyataan itu, Fanpage Facebook atas nama Sri Mulyani Indrawati juga menyertakan video pembukaan PON XX Papua oleh Presiden Joko Widodo di Kampung Harapan, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua

Berbicara terkait dana, Menkopolhukam Mahfud MD didampingi Mendagri Tito Karnavian kepada wartawan di Stadion Utama Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua Jumat (10/09) sore menyebutkan dana Rp1,4 Triliun yang diminta oleh pihak terkait di Papua telah siap dan akan di transfer. “Kalau bukan besok senin mendatang sudah di transfer,” ucapnya,

Ia pun meminta agar anggaran itu dipergunakan sebaik mungkin.
“Gunakan dengan peruntukan,” bebernya.

Terkait keterlambatan kata Menko, semuanya dalam tahap proses dan prosedur. “Semuanya bertahap, dari Kemkeu dan Kemenporan sudah acc berdasarkan perintah Presiden, tinggal transfet saja,” ujar Mahfud.
.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − = 23